Landscape Lighting

Pencahayaan pada area Landscape (taman) akan membuat Anda merasa bahagia memiliki taman yang indah di rumah Anda, menikmatinya pada saat Anda sudah sampai di rumah, bersantai dan melepaskan penat kesibukan Anda seharian di luar rumah

Landscape Lighting Design Tips

Pencahayaan area Landscape intinya adalah dengan memberikan cahaya pada area-area tumbuhan dan pohon yang gelap. Efek cahaya dapat berupa efek halus untuk membuat bentuk yang indah dan eksotis, ditambahkan juga efek Siluet (bayangan) agar terlihat dramatisasi cahaya pada tiap-tiap tanaman dan pohon di seluruh area landscape.

Jangan lupakan cahaya alami dari langit yaitu bintang-bintang dan bulan, karena dengan mengikutsertakan cahaya-cahaya alami tersebut di design lighting landscape Anda, akan membuat suasana hati Anda ke arah yang lebih positif. Apabila ada kolam air mancur di landscape Anda, buatlah efek cahaya halus di area tersebut agar bentuk air jatuh dan kolam air nya akan terlihat sebagai eye catching dan mempercantik suasana landscape Anda.

Sisi keamanan untuk desain pencahayaan di landscape adalah nomer satu. Contohnya pemakaian lampu-lampu voltase rendah sangat diutamakan di sini, seperti 12 volt dan 24 volt. Karena posisi lampu yang berada di luar dan terkena cuaca panas dan hujan, maka resiko seal (karet perekat) yang getas dan juga air masuk ke dalam lampu akan sangat besar,  pemakaian voltase rendah akan lebih menjamin keamanan apabila terjadi hal-hal tersebut.